Minggu, 25 Maret 2012

Organisasi Pramuka Mengadakan LT 2 di Halaman RRI


Tanjungpinang – Kegiatan LT (Lomba Tingkat) 2 dilaksanakan oleh seluruh penggalang Kecamatan Bukit Bestari. Kegiatan ini berlangsung di halaman RRI Jalan Ahmad Yani, Tanjungpinang(22/03).
Organisasi Pramuka kini bangkit lagi dari kondisi jatuh sebelumnya. Pramuka mulai dikenalkan lagi di setiap jenjang pendidikan mulai dari SD hingga Mahasiswa. Sore tadi kegiatan LT 2 resmi dibuka “Acara ini diadakan dalam rangka menguji ketangkasan tekspram bagi anak pramuka penggalang.“ Tutur Ahmad memberi keterangan.
“LT 2 ini hanya khusus bagi penggalang, kalau LT 1 khusus Gudep, LT 3 Cabang, LT 4 Tingkat Daerah, dan LT 5 Tingkat Nasional.” Ungkap Ahmad sebagai Pembina dalam kegiatan tersebut. “Untuk kegiatan LT3 dan LT4 akan menyusul bulan April nanti.” Tambah Ahmad menjelaskan.
Kegiatan diawali dengan pembukaan, kemudian masuk ke perlombaan. Tampak di halaman RRI anak pramuka penggalang sedang asyik membuat tenda-tenda dan api unggun untuk proses berkemah nanti. “Lagi buat tenda kak, sebagian buat api unggun.” Tutur Yeni salah satu penggalang pramuka.
Mereka semua cukup senang dengan kegiatan pramuka ini. “Dengan adanya kegiatan ini, kami bisa nambah pengalaman dan bisa kenal penggalang dari sekolah lain.” Ujar Yeni. Acara LT 2 ini memang bermanfaat, selain menunjukkan eksistensi organisasi pramuka juga dapat mengembangkan kreatifitas siswa dalam berorganisasi di bidang pramuka. (Ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar