Minggu, 25 Maret 2012

Atap Rumah Melayang Bersama Hujan Angin


Tanjungpinang – Hujan disertai angin kencang mengguyur kota Tanjungpinang mulai pukul 16.35 hingga pukul 17.25 WIB. Terdapat salah satu atap rumah penduduk yang terangkut angin di sekitar jalan  Darussalam sore tadi. (21/03)
Pemilik rumah yang biasa disapa Ibu Eka ini tidak menyangka bahwa atap dapurnya akan terangkut. “Saya nggak tau gimana bisa terangkut, karena waktu hujan turun sangat lebat saya di kamar.” Ungkap Bu Eka. “Dirumah nggak ada siapa-siapa, Cuma ada saya dan anak saya aja.” Tutur Bu. Eka yang hanya memiliki satu anak perempuan ini. Hujan yang berlangsung tadi diiringi pemadaman lampu, itu yang membuat Bu. Eka bertahan di kamar saat hujan berlangsung. “Saya nggak ada fikiran hujannya akan mengangkut atap dapur saya.” Terangnya.
“Rumah ini hanya didiami oleh anak saya Ajeng, Saya dan Bapaknya aja.” Terang Bu. Eka. Sebelumnya memang sudah pernah terjadi hal seperti ini, tetapi ini yang pertama bagi Bu. Eka. “Ya ambil aja hikmahnya.” Tutur Bu. Eka dengan nada merendah.
Rumah yang letaknya mendekati daerah puncak ini memang cukup rawan, karena letaknya didataran tinggi. “Saya pikir hujan tadi nggak akan buat jadi kayak gini.” Ujar Bu. Eka. Melihat kejadian ini Bu. Eka mencoba lebih berhati-hati dan atapnya akan segera diganti. “Secepatnya pasti saya ganti,karena atap yang terangkat cukup luas dan bahaya juga kalau nanti turun hujan lagi.” Ungkap Bu. Eka. (Ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar