Sabtu, 17 Maret 2012

Minang Maimbau Mengawali Pembukaan Pentas Seni VIII Kota Tanjungpinang



Tanjungpinang – Pentas Seni ke VIII resmi dibuka oleh walikota yang diwakilkan sekretaris daerah Drs. Tengku Dahlan di Ocean Corner (10/03). Pentas seni diawali pertunjukan dari Paguyuban Minang Maimbau. Acara dimulai pukul 20.00 WIB dengan diawali tari persembahan asal Minang.
Sambutan pertama disampaikan oleh  Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang diwakilkan oleh Bapak Syafarudin. “Pagelaran ini dimulai 10 Maret hingga 29 Desember 2012.” Ungkap Bapak Syafarudin saat menyampaikan sambutan di pelataran Ocean Corner.  “Dengan urutan, 10 maret dimulai dengan penampilan paguyuban minang maimbau, tanggal 7 april di pelataran Ocean Corner menampilkan Paguyuban Persatuan Batak Bersatu, tanggal 9 juni masih di Ocean Corner menampilkan Paguyuban Nusa Tenggara Timur, lanjut di tanggal 10 november berlangsung di tugu proklamasi Tanjungpinang oleh Sanggar Keroncong Anggrek Merah bertepatan dengan hari pahlawan, pentas seni terakhir dilaksanakan tanggal 29 desember di pulau penyengat oleh Sanggar Budaya Warisan Pulau Penyengat, sejalan dengan festival pulau penyengat.” Tambah Pak Syafarudin.
Sambutan kedua oleh perwakilan warga Minang Bapak Daswin Robert, “Saya selaku perwakilan warga Minang mengucapkan terimakasih untuk Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang telah menyelenggarakan pentas seni.” Ujar Pak Daswin dalam sambutannya. ”Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi warga kota Tanjungpinang dan bermanfaat dalam pengembangan seni dan budaya di kota Tanjungpinang.”  Tutur Pak Daswin.
Pentas seni ke VIII oleh penampilan Paguyuban Minang Maimbau ini berlangsung lancar. Dengan menampilkan tarian daerah minang, seperti tari payung, dan tari lilin. Juga nyanyian-nyanyian diiringi joget para biduan. Terselenggaranya pentas seni diharapkan dapat meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap seni dan budaya dan dapat meningkatkan jumlah tranwisata kota Tanjungpinang. (Ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar