Senin, 12 Maret 2012

Kurangnya Fasilitas Tidak Menghambat Belajar Anak



 Suasana Belajar PAUD di Desa Kampung Buluh

Beginilah suasana belajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di perkampungan RT. 01 RW.III Tembeling Tanjung, Kab. Bintan.Dengan fasilitas yang terbatas pendidikan terus berjalan, karena semangat belajar  anak , termotivasi oleh guru, yang terus mendampingi mereka.
    Pendidikan memang sangat penting bagi kehidupan kita, pada zaman sekarang ini. Karena dengan pendidikan kita dapat berusaha untuk menggapai apa yang ingin di raih demi mewujudkan cita-cita. Untuk itulah kita wajib mendidik anak-anak kita dengan ilmu pengetahuan dunia juga tentang  agama, agar selamat hidup di dunia ini maupun akhirat nanti.
     Hal inilah yang membuat para pendidik terus mendampingi  muridnya  dengan ihklas dan sabar. Agar generasi penerus mampu bersaing secara sehat di masa akan datang. Meskipun dengan honor yang diterima tak seberapa, para guru ini senantiasa  melaksanakan tugasnya.
     Menurut salah satu orang tua murid ” Kami sangat terbantu,  dengan adanya  PAUD di sini. Sehingga     anak-anak kami dapat belajar menuntut ilmu,  agar kelak ketika mereka masuk Sekolah Dasar (SD), dapat dengan mudah mengikuti pelajaran yang diterima. Sebelum adanya PAUD dahulunya anak-anak kami hanya bisa  bermain sampai usia masuk Sekolah Dasar. Harapan kami agar pemerintah senatiasa melihat segala kekurangan-kerungan yang ada, dan  mengisi fasilitas yang belum memadai ini untuk kenyamanan belajar anak”.
     Melihat tempat dan lokasi memang cukup baik untuk membantu anak-anak belajar, yang berada dalam sebuah perkampungan. Hanya saja fasilitas di dalam kelas masih harus di tata lagi. Begitu juga jalan untuk pulang dan pergi, yang masih jalan merah kalau hujan becek dan panas berdebu. Semoga hal ini dapat di atasi oleh para pemimpin-pemimpin kita agar dunia pendidikan dapat berjalan dengan sempurna. ( Ibrahim B.8 )  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar