Jumat, 13 April 2012

Batam Jadi Tempat Utama Mengisi Liburan

Padat - Arus Balik di pelabuhan Sri Bintan Pura

Tanjungpinang, (Aderakasihwi) – Liburan memang sesuatu yang sangat dinanti oleh beberapa orang diantaranya pelajar, karyawan dan pegawai negeri sipil. Kota Batam merupakan salah satu tujuan utama jika terdapat hari libur panjang. (08/03)
Tiga hari libur telah berlalu, mulai tanggal 6 April sebagai libur memperingati wafatnya Isa Al-Masih dilanjutkan tanggal 7 April bertepatan dengan hari sabtu, yang merupakan hari libur bagi pegawai negeri sipil yang bekerja di kantor-kantor pemerintahan dan terakhir tanggal 8 April di hari libur nasional hari minggu.
Kebanyakan warga yang merasakan libur tiga hari ini mengisi hari libur dengan bepergian alias berjalan-jalan. Dan kebanyakan dari mereka memilih Kota Batam sebagai tujuan utama untuk mengisi hari libur. “Kebetulan liburan ini bisa ke Batam sama keluarga.” Ujar Lina seorang staf di Kantor Perpustakaan. Liburan ini Ia ingin berbelanja di Mall yang ada di Batam. “Pengen belanja di Mall sekaligus berkunjung ke rumah mertua.” Tutur Lina.
Kota Batam banyak diminati warga yang berdatangan karena merupakan tempat yang cocok untuk berbelanja juga menikmati hiburan – hiburan yang beranekaragam disana. Seperti arena bermain anak, mall – mall sebagai tempat belanja, menonton bioskop, juga tempat wisata seperti jembatan Barelang, pantai Nongsa dan lain-lain.
Selain dari itu, di Batam juga sering mendatangkan artis – artis ibukota yang popular. “Saya ke Batam tujuan utamanya cuma pengen nonton Drive.” Ungkap Ayo seorang mahasiswa Fisip Umrah. Kebetulan di Batam saat libur kali ini mendatangkan band terkenal Indonesia yaitu Drive. “Selain itu saya juga mau nyari pelek motor, kalo di Batam kan agak murah.” Tutur Ayo yang sudah berangkat sejak sabtu siang.
Dan hari minggu inilah hari terakhir liburan karena besok aktifitas sudah harus berjalan sediakala. Terlihat di pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang kapal–kapal Ferry yang membawa tumpangan Batam – Tanjungpinang bergantian parkir di pelabuhan hingga malam. Hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat Tanjungpinang yang menikmati liburan di Kota Batam.(Ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar