Jumat, 13 April 2012

2014 Kesehatan Masyarakat Miskin di Jamin

     Tanjungpinang-Pada tahun 2014 semua masayarakat miskin di Indonesia akan mendapatkan pelayanan jaminan kesehatan.Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, dr. Ratna Rosita, MPHM kemarin mengatakan, Dengan jaminan kesehatan secara nasional ini masyarakat miskin dimanapun berada dapat dilayani dan pengobatannya ditanggung oleh pemerintah.
     Program tersebut kata Ratna, akan mulai dijalankan pada 2014 mendatang, sehingga tidak akan ada lagi masyarakat miskin yang ditemukan tidak dapat berobat di rumah sakit atau puskesmas. Mereka seluruhnya akan mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal
     "Pada tahun 2014 nanti, tidak ada lagi masyarakat miskin di Indonesia yang tidak terlayani kesehatannya,"ujar Ratna.Ratna juga mengatakan, beberapa daerah di Kepri hingga saat ini memang terdapat beberapa daerah yang belum memiliki Rumah Sakit yang mempunyai fasilitas kesehatan yang lengkap, untuk itu katanya pemerintah pusat sudah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan 2 Rumah Sakit bergerak.
     "Saat ini rumah sakit bergerak sudah ada di Kabupaten Natuna, pada tahun ini akan dibangun dua RS Bergerak lagi, yakni di Kabupaten Bintan dan Kabupeten Anambas,"ucapnya.Ia juga mengatakan, RS Bergerak tersebut diharapkannya dapat melayani kesehatan bagi masyarakat yang berada di pulau terdepan di Kepri, karena katanya sistem pemabangunan RS Bergerak itu tidak permanen, jadi bisa dipindah-pindah.
     "Seperti yang ada di Natuna, saat ini di sana sudah ada RSUD, dan RS Bergerak yang ada disana bisa dipindah ke daerah yang belum memiliki rumah sakit,"ucapnya.Ia juga mengatakan, di rumah sakit bergerak itu juga ada tenaga dokter spesialis, untuk itu dirinya berharap kedepan tidak ada lagi masyarakat miskin yang mengeluhkan pelayanan kesehatannya.(Lia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar